Archive Pages Design$type=blogging$count=15

Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa selama Pandemi Corona

Maka dari itu Anda harus memenuhi menu sahur dan berbuka yang bergizi supaya sistem imun tetap terjaga

Akhirnya ramadhan tiba, namun sayangnya ada yang berbeda dengan ramadhan di tahun sebelumnya karena dampak dari virus corona. Sehingga hal ini membuat para umat muslim harus menjalankan ibadah di rumah. Namun meskipun begitu, bukan berarti bila menjalankan ibadah di rumah membuat kekhusukannya hilang.

Bulan ramadhan tetap menjadi bulan suci yang penuh rahmat, dimana Anda harus melewatinya dengan cara meningkatkan amalan. Selain itu, Anda harus lebih ekstra menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh selama berpuasa berpuasa di tengah pandemi corona. Maka dari itu Anda harus memenuhi menu sahur dan berbuka yang bergizi supaya sistem imun tetap terjaga.

Rekomendasi Menu Sahur selama Pandemi Corona

Saat menjalankan ibadah puasa selama pandemi corona, ada baiknya menu sahur Anda disarankan berasal dari makanan bertepung untuk memenuhi kebutuhan energi. Makanan yang seratnya tinggi dari gandum efektif menjaga kebutuhan energi dan mengenyangkan perut sehingga baik untuk menu sahur. Di bawah ini adalah rekomendasi menu sahur yang baik dikonsumsi selama pandemi corona, antara lain:

1. Oat

Makanan yang satu ini berasal dari gandum utuh. Didalamnya menyimpan kandungan nutrisi yang lengkap. Supaya rasanya semakin nikmat, silahkan tambahkan dengan biji-bijian, kacang-kacangan, susu, dan buah segar. Oat bisa ditemukan dalam sereal, dimana didalamnya juga kaya akan vitamin, mineral, dan serat. Sehingga mampu memenuhi kebutuhan nutrisi untuk menjaga sistem imun tubuh.

Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa selama Pandemi Corona - Clouidnesia
Foto oleh JÉSHOOTS dari Pexels

2. Karbohidrat

Seperti yang disarankan sebelumnya, sebaiknya Anda harus mengkonsumsi karbohidrat untuk menu sahur. Selain sereal, Anda bisa menemukan karbohidrat dalam nasi, kentang, dan tepung. Untuk lauknya sebaiknya jangan terlalu asin karena itu bisa menyebabkan Anda semakin haus ketika berpuasa di bulan ramadhan.

Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa selama Pandemi Corona - Clouidnesia
Foto oleh freestocks.org dari Pexels

3. Yogurt

Rekomendasi menu sahur lainnya adalah yoghurt. Menu yang satu ini memiliki kandungan nutrisi banyak, seperti vitamin, kalsium, dan protein. Anda bisa menggabungkannya dengan buah-buahan dan sereal supaya rasanya lebih nikmat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari dehidrasi selama berpuasa.

Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa selama Pandemi Corona - Clouidnesia
Foto oleh Ella Olsson dari Pexels

Rekomendasi Menu Berbuka Puasa selama Pandemi Corona

Tidak hanya menu sahur saja yang harus bergizi, menu berbuka puasa juga demikian. Namun sebaiknya pilih menu berbuka yang rendah lemak, kaya dengan cairan, dan gula alami untuk mengembalikan energi tubuh yang hilang setelah berpuasa selama seharian penuh. Di bawah ini adalah rekomendasi menu terbaik untuk berbuka puasa selama pandemi corona, antara lain:

1. Untuk menu minumannya sebaiknya pilih salah satu dari menu berikut ini. Yaitu susu, jus buah, air putih, dan smoothies. Smoothies dan jus buah efektif memberikan nutrisi tanpa gula tambahan. Begitu juga dengan susu, sehingga minuman tersebut sangat menyehatkan bila dikonsumsi selama berbuka puasa.

2. Untuk buahnya, Anda bisa memilih kurma karena didalamnya memiliki nutrisi yang bisa mengembalikan energi tubuh dengan baik. Tentu saja hal ini terjadi karena kurma memiliki gula alami dan mengandung mineral yang baik untuk tubuh. Sehingga mengkonsumsinya selama berbuka akan membuat tubuh tetap segar dan fit.

3. Menu lainnya yang baik untuk berbuka puasa adalah sup. Karena sup efektif mengembalikan cairan tubuh yang hilang setelah berpuasa selama seharian penuh. Maka dari itu Anda bisa mencoba membuat sup dengan sayur-sayuran, biji-bijian, kacang-kacangan, dan kaldu daging untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Jadi untuk membuat daya tahan tubuh tetap sehat selama menjalankan ibadah puasa di tengah pandemi corona, sebaiknya pilih menu sahur dan berbuka dengan baik. Maka dari itu, Anda harus mempersiapkan menu yang memiliki kandungan nutrisi tinggi, seperti karbohidrat, vitamin, protein, dan mineral supaya tubuh tetap sehat selama bulan ramadhan.

COMMENTS

ENTERTAINMENT$type=two$height=auto$meta=no$snippet=no$readmore=no

LIFESTYLE$type=left$va=0$count=4

TRAVEL$type=right$va=0$count=4

Name

Animal Entertain Entertainment Family Film Food Game Health Hot News Lifestyle Otomotif Rekomendasi App Review Film Sinopsis Film Sport Technology Travel Traveling ZETA - Bisma Duta ZETA - Sinta Rizky
false
ltr
item
Clouidnesia: Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa selama Pandemi Corona
Rekomendasi Menu Sahur dan Buka Puasa selama Pandemi Corona
Maka dari itu Anda harus memenuhi menu sahur dan berbuka yang bergizi supaya sistem imun tetap terjaga
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLuAcOiRuldmAGCyxCRacz5k3aL1nKnou2fvti_nvYEtc8OaB74TDSki2bJy7ABjPyHIhrFKFtv9sYpVpf9VdqRjjmGqan3rGU_5yIfT9Kx9lSddppb3SMd1CGAToXT7fbg4UgdIRZHuA/s640/8fc8dc1c-4ed6-495b-be6a-8f9bcdfb2f39_169.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiLuAcOiRuldmAGCyxCRacz5k3aL1nKnou2fvti_nvYEtc8OaB74TDSki2bJy7ABjPyHIhrFKFtv9sYpVpf9VdqRjjmGqan3rGU_5yIfT9Kx9lSddppb3SMd1CGAToXT7fbg4UgdIRZHuA/s72-c/8fc8dc1c-4ed6-495b-be6a-8f9bcdfb2f39_169.jpeg
Clouidnesia
https://clouid.blogspot.com/2020/04/rekomendasi-menu-sahur-dan-buka-puasa.html
https://clouid.blogspot.com/
https://clouid.blogspot.com/
https://clouid.blogspot.com/2020/04/rekomendasi-menu-sahur-dan-buka-puasa.html
true
3232573034210294857
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago