Archive Pages Design$type=blogging$count=15

Review Film The Closet: Insidious Versi Korea

Jika membicarakan film horor terseram, pasti banyak yang akan menjawab Thailand. Negara tersebut memang juara dalam memproduksi film horor. ...

Review Film The Closet: Insidious Versi Korea - Clouidnesia
Jika membicarakan film horor terseram, pasti banyak yang akan menjawab Thailand. Negara tersebut memang juara dalam memproduksi film horor. Tapi, Korea Selatan juga tidak kalah dengan Thailand. Tidak melulu cinta-cinta menye-menye, Korea Selatan juga memiliki beberapa film yang keren dan seram. Salah satunya adalah film The Closet. Film yang resmi dirilis pada 5 Februari 2020 lalu itu mendapat sambutan yang cukup baik. 

Film genre horor thriller ini digarap oleh Kim Kwang Bin. Bercerita tentang hubungan ayah dan anak yang tidak berjalan dengan baik. Ha Jung Woo yang berperan sebagai Sang Won adalah seorang arsitek. Dia kebingungan mencari sang anak yang secara misterius menghilang entah kemana. Hubungan ayah dan anak ini terasa canggung dan mereka terasa jauh sejak kepergian istri Sang Won. Dia harus menjadi orang tua tunggal dan mengembalikan hubungan baik keduanya. 

Review Film The Closet: Insidious Versi Korea - Clouidnesia

Untuk memperbaiki hubungan ayah dan anak itu, Sang Won memutuskan untuk mencari suasana baru dan pindah rumah. Meski sudah pindah rumah dan mencoba untuk mendekati anaknya, nampaknya Sang Won harus berusaha lebih keras lagi. Belum lagi tingkah aneh anaknya, Yi Na yang mendadak berubah sejak kepindahannya itu. Sang Won merasa ada sesuatu yang salah dengan anaknya itu. 

Sang Won kerap kali mendapati Yi Na sedang tertawa sendiri dan tingkah aneh lainnya. Sang Won juga merasa ada sesuatu yang mencurigakan dengan lemari miliki Yina. Sampai akhirnya Yi Na menghilang. Tidak cukup dengan kehilangan anaknya, dia dibuat bingung dengan munculnya pria yang mengatakan akan membantunya dan tahu soal keberadaan Yi Na. Dan semua masalah itu berhubungan dengan lemari milik Yi Na. 

Kebanyakan film keluaran Korea Selatan itu memiliki alur yang cepat namun tepat. Dalam artian tidak bertele-tele, cepat tapi tetap nyambung. Sama dengan film The Closet. Alur film ini pun cepat. Sehingga penonton tidak bosan. Endingnya juga tidak gantung. Lalu seperti kebanyakan film horor tidak lengkap rasanya jika tidak ada yang namanya jumpscare. Dalam banyak film horor, mereka hanya menjual jumpscare, berusaha menakut-nakuti penonton lewat hantu secara terang-terangan. 

Untuk film The Closet, juga ada adegan jumpscare namun tidak banyak, tapi hal itu tidak lantas membuat film ini menjadi tidak menyeramkan. Film ini menebar teror ke penontonnya melalui suara-suara yang dihasilkan atau bayangan-bayangan hantunya. Tapi, cerita film The Closet bisa dibilang tidak original. Kalau kalian penggemar film Insidious, ketika kalian menonton ini kalian akan langsung merasakan kemiripannya. 

Review Film The Closet: Insidious Versi Korea - Clouidnesia

Ayahnya berusaha untuk mengembalikan sang anak yang ternyata dibawa oleh arwah. Bahkan Sang Won juga ikut masuk ke dunia arwah dan membawa pulang Yi Na. Sama seperti Insidious. Tapi, terlepas dari hal tersebut, cerita yang ditonjolkan dalam film ini adalah tentang hubungan Sang Won dan Yi Na. Mereka dalam kesulitan karena kepergian orang paling berharga dalam hidup mereka. film The Closet ini sangat cocok untuk kalian tonton. Bagi kalian yang tidak suka film Horor yang hanya menjual jumpscare film ini bisa banget untuk kalian tonton dan lebih ramah bagi mereka yang tidak terlalu suka horor. 

Selain itu pesan yang ada dalam film ini juga sangat mengena dihati penontonnya. Jadi, bagaimana apa kalian tertarik untuk menontonnya? Dengan durasi kurang lebih satu setengah jam, kalian akan hanyut dalam film The Closet ini. 

COMMENTS

ENTERTAINMENT$type=two$height=auto$meta=no$snippet=no$readmore=no

LIFESTYLE$type=left$va=0$count=4

TRAVEL$type=right$va=0$count=4

Name

Animal Entertain Entertainment Family Film Food Game Health Hot News Lifestyle Otomotif Rekomendasi App Review Film Sinopsis Film Sport Technology Travel Traveling ZETA - Bisma Duta ZETA - Sinta Rizky
false
ltr
item
Clouidnesia: Review Film The Closet: Insidious Versi Korea
Review Film The Closet: Insidious Versi Korea
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEiXX0_-E_xMYjFMO9sTqdOln__gc7n6UKncNNHhx2S031xGUGZ3aGguMW2fi5WIQRtifEvQj8-G5nLvlbaUvLO8O6HROHfb8OpG4h1e-Tuhri4pr8AI6jyqjQplQI5RX74iHH6wf9EHk/w640-h456/the-closet-2020-south-korean-thriller-review-900x640.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhEiXX0_-E_xMYjFMO9sTqdOln__gc7n6UKncNNHhx2S031xGUGZ3aGguMW2fi5WIQRtifEvQj8-G5nLvlbaUvLO8O6HROHfb8OpG4h1e-Tuhri4pr8AI6jyqjQplQI5RX74iHH6wf9EHk/s72-w640-c-h456/the-closet-2020-south-korean-thriller-review-900x640.jpg
Clouidnesia
https://clouid.blogspot.com/2020/05/review-film-closet-insidious-versi-korea.html
https://clouid.blogspot.com/
https://clouid.blogspot.com/
https://clouid.blogspot.com/2020/05/review-film-closet-insidious-versi-korea.html
true
3232573034210294857
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago